Karet Gelang Panci Fissler Rusak


Karet gelang adalah karet yang fungsinya sebagai seal terhadap uap atau sebagai penahan uap dari dalam panci keluar  diantara tutup dan body panci.  Karet gelang ini sangat elastis dan elastisitasnya akan hilang sesudah 2 – 3 tahun. Apabila uap air keluar diantara tutup dan panci, maka kemungkinan besar karet gelangnya kotor atau rusak (kehilangan elastisitas).
 
Ada cara sederhana untuk merawat karet gelang supaya lebih awet, antara lain :

   1. Saat mencuci karet, cucilah karet gelang dengan lembut dan jangan ditarik-tarik secara keras dan kasar supaya tidak mulur (bertambah panjang). Apabila karet gelang bertambah panjang  beberapa milimeter saja menyebabkan uap air bocor diantara tutup dan panci sehingga suaranya akan mendesis-desis.
   2. Setelah dicuci bersih, akan lebih baik karet gelang ditaruh di dalam tutup pancinya dan jangan dilepaskan dari tutup pancinya.
Karet Gelang di dalam tutup panci
    

   3. Apabila terpaksa dilepaskan dari tutup, sebaiknya karet gelang diletakkan pada tempat yang datar, dan jangan digantung karena akibat gravitasi maka karet akan molor (lebih panjang).

Contoh Salah, Karet digantung

Karet Gelang ditaruh pada tempat datar

  Selama persediaan masih ada, maka kami masih bisa melayani pemesanan karet gelang ini, indent satu sampai dua minggu. Harga termasuk ongkos kirim ditanggung pemesan.Kami tidak mengambil keuntungan dari pemesanan ini karena ini merupakan komitmen Fissler kepada pelanggan.

 Satu hal yang mesti dicatat, bahwa teknik pemasaran panci Fissler pada masa lalu adalah direct selling, yaitu calon pelanggan atau pelanggan dikumpulkan dalam suatu tempat untuk diberi penjelasan tentang penggunaan panci dengan demo masak dari pakar masak (cooking class) dan bila hendak membeli panci cukup membayar DP (down payment) kepada agen yang bersangkutan atau tanda jadi dan kemudian beberapa minggu kemudian panci akan dikirim ke alamat pemesan. Dengan demikian panci dan spare partnya tidak tersedia di sembarang toko, hanya bisa dipesan lewat agen yang ada. Padahal banyak agen panci presto Fissler yang gaptek alias belum melek internet. Oleh karena itu kami mencoba memberi mediasi untuk melayani pada customer panci presto yang kesulitan mencari spare part. Bagi kami yang penting bisa silaturahim dan bisa membantu kebuntuan dalam mencari spare part, sangat sayang panci semahal itu enggak bisa dipakai hanya gara-gara karetnya molor. Saat ini sudah banyak penelpon dan akhirnya terlayani kebutuhan karetnya, seperti dari Jakarta, Malang, Bandung, Salatiga, Solo, Semarang dan sebagainya. Selamat memasak lagi....

 Nah, para pemakai Fissler tidak usah susah dan kawatir akan spare part yang rusak, cukup kirim photo spare part yang rusak dan silahkan kirim ke email : dewi.setyarini@ymail.com dan konfirmasi telp/WA: 085327393698 (As).

Komentar

  1. Seal/karet tutup prestonya ukuran berapa cm? harganya berapa?

    BalasHapus
  2. Silahkan telp ke no hp diatas saja, nwn.

    BalasHapus

Posting Komentar

Artikel Populer

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling