Yogya Bike Rendezvous

Ajang temu kangen para bikers (pengendara moge alias motor gedhe) yang dikemas dengan titel Jogja Bike Rendezvous kembali digelar di Yogyarata. Ajang yang mempertemukan ribuan  motor gedhe (moge) nusantara ini dimeriahkan oleh lebih dari seribu sepeda bermotor Harley Davidson dan merek moge lainnya, dan diselenggarakan di Jogja Expo Center JEC Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, mulai hari Jumat (15/3) ini hingga hari Minggu (17/4).

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Letjen Purn. Suyono menerangkan, selain untuk merehabilitasi suasana Yogya pasca erupsi merapi, ajang ini juga bertujuan untuk memperkuat kebersamaan antar para bikers. Menurutnya, kebersamaan adalah kunci sukses utama menuju suatu keberhasilan.

“Ibaratnya kendaraan, bahan dan onderdilnya bermacam-macam, dan masing-masing punya fungsi tersendiri. Tidak akan bermakna kalau tidak bisa bekerja bersama. Karena itu, harus bekerja bersama agar menjadi kendaraan yang istimewa,” terangnya. Beliau juga sangat terharu dengan penyelenggaraan even ini "Saya akui, setiap ada even apa saja di Yogya, tidak ada yang tidak meriah. Saat ini JBR 2011 yang digagas HDCI Yogya, juga sangat meriah,"

Sementara, kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir yang membacakan sambutan GUbernur DIY menerangkan bahwa salah satu aksi para bikers adalah memberi sumbangan bagi korban Erupsi merapi. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa komunitas bikers bukanlah komunitas yang eksklusif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.
“Yogya siap mendukung ajang ini untuk bisa Go International. Dengan demikian, Yogya akan semakin dikenal di dunia internasional,” ujarnya.

Sementara Ketua HDCI Yogyakarta Gatot Kurniawan menerangkan, tema yang diusung tahun ini adalah “The Legend is Back”. Menurutnya, tema ini diambil untuk mengembalikan citra Yogya sebagai kota pariwisata.
“Selain itu, kita juga sekaligus memperingati peristiwa serangan umum 1 Maret 1949,” terangnya.

Pembukaan juga dihadiri bintang film Indro Warkop, dimeriahkan dengan tari angguk dari Kulon Progo, DJ Republik serta dimeriahkan pula oleh kontes motor, bursa auto, bazar, lomba foto, dan hiburan lainnya. Berbagai jenis motor Harley  Davidson (HD) dari berbagai zaman juga ditampilkan di ajang ini, termasuk satu motor Harley bermotif batik yang bernama Kyai Perkoso









Komentar

  1. malam gan, keren motornya

    BalasHapus
  2. Bro GM,

    Ha..ha...iya tuh, itu Harley custom yg kompetisikan je...thanks.

    BalasHapus

Posting Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling