Pernikahan Putri Sultan

Saya tidak akan membahas pernikahan putri Sultan, yaitu KPH Yudanegara dengan GKR Bendara di Bangsal Kencana, kompleks Kraton Selasa 17/10/2011 lalu. Tetapi sebagai rakyat Yogya tentu saya sangat bangga akan gawe Kanjeng Sultan HB X karena pernikahan ini bisa menunda reshafel kabinet yang sedang digodog oleh Presiden SBY. 

Bagiku event pernikahan ini sangat penting bahkan lebih penting dari pada reshafel kabinet itu. Dan ini terbukti bahwa Presiden SBY dan wakil presiden Boediono hadir juga di sini. Sepertinya RI-1 dan RI-2 menunda sejenak proses penggodokan reshafel. Yogya memang benar-benar istimewa. 

Pada sisi yang lain, saya juga bangga terhadap rakyat Yogyakarta yang memberikan ruang yang nyaman bagi RI-1 dan RI-2, yaitu dengan tidak disambut dengan demonstrasi. Sejak mereka menguthik-uthik keistimewaan Yogyakarta, maka setiap kali mereka datang ke Yogya pasti disambut demo oleh mahasiswa dan rakyat pro-penetapan. Tapi kali ini mereka kita hormati sebagai tamu undangan Pak Sultan yang kita cintai. Sungguh tidak sepatutnya kalau disambut dengan demo. Hal ini membuktikan bahwa rakyat Yogya sudah semakin dewasa, artinya sudah bisa memilah-milah masalahnya. Hidup Yogya Istimewa!

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling