Voting Liberal Ayam Presto

Bisnis kuliner di Yogyakarta memang sangat kompetitif.  Kalau kita tidak pandai-pandai mencari celah, maka order belum tentu datang sendiri. Demikian pula celah sempit pada pesta Natal SD Pangudiluhur Yogyakarta tgl 6 Desember 2012 kemarin terbuka bagi nasi dos ayam presto dengan cara yang fair, aneh tapi tidak proporsional apalagi profesional.


Kronologisnya begini, beberapa hari sebelum hari H pesta Natal SD PL Yogya, yaitu yang ditentukan hari Jumat tgl 6 Desember 2012 kami menghubungi panitia salah  satu kelas karena konsumsi dikelola oleh masing-masing kelas. Singkat cerita kami diminta membuat sample nasi dos ayam presto kremes seperti photo di bawah ini, menunya terdiri dari nasi kebuli kuah presto, lalapan dan sambal, buah serta ayam presto kremes.

Nasi Dos Ayam Presto Kremes
Sample kita tunjukkan kepada panitia dan ternyata disitu sudah ada sample nasi dos sate ayam. Kedua sample tersebut dipersandingkan didepan pintu keluar kelas. Saat anak-anak keluar kelas diminta memilih nasi dos mana yang mereka pilih. Ternyata anak-anak menunjuk nasi dos ayam presto tanpa terlebih dahulu mencicipinya. Inilah yang kusebut voting liberal, fair, aneh tapi tidak proporsional apalagi profesional.

Ya sudah, karena mayoritas anak-anak mbotorubuh memilih nasi dos ayam presto, maka order jatuh ke tangan kami. Seaneh apapun proses pemilihannya, kami telah mengikutinya dengan patuh. Kini saatnya menyiapkan order tersebut. Pada hari Jumat 6 Januari 2012 nasi dos ayam presto telah sukses kita hantarkan. Selamat menikmati anak-anak.
 
Nasi Dos Siap Kirim

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling