Market Driven Company
Konsep pemasaran terbaru yang mulai diminati banyak orang adalah Market Driven Company (MDC). Pada prinsipnya konsep pemasaran ini berfokus pada :
- Customer (pelanggan).
- Competitor (pesaing)
Sebagai owner bisnis kita harus cerdik untuk mempelajari perilaku pesaing kita guna mengetahui kekuatan dan kelemahan dalam melayani pelanggannya. Kita harus selalu camkan dalam diri dengan pertanyaan, bagaimana kita dapat "menjatuhkan" pesaing dan apa yang harus kita pelajari dari pesaing.
- Capabilities (kemampuan)
Konsep market driven company membandingkan kemampuan bisnis kita dengan permintaan pelanggan yang selalu berubah dan siap membuat penyesuaian apabila dibutuhkan. Kita tidak takut terjun dalam pasar yang baru dan membuang pasar yang lama.
- Cost (biaya)
Pengusaha yang sukses pasti mengacu pada biaya rendah atau meningkatkan eksistensi barang atau jasa untuk memberikan nilai yang lebih tinggi kepada pelanggan.
- Cross-functional (kelompok kerja)
Komentar
Posting Komentar