Bromo Berstatus Awas

PROBOLINGGO – Gunung Bromo yang belakangan ini aktivitasnya meningkat akhirnya meletus kemarin.Letusan terjadi sekitar pukul 17.22 WIB,namun dalam skala kecil. “Letusan kecil terjadi kemarin sore.Saat ini erupsi yang keluar berupa abu,” ujar petugas Pos Pantau Bromo,Ahmad Subhan, kemarin. Dia menambahkan, aktivitas Gunung Bromo semakin meninggi, terlebih sejak siang kemarin Bromo diguncang gempa vulkanik sebanyak 12 kali.


 Tanggal 17 November 2010 kita masih memperoleh kesempatan mengajak tamu  dari Cheko, yaitu Mr. Ondrej Chlost, Mrs Lenka Chlostova, Mr. Vladislav Hofman dan Mrs Kristyna Hofmanova. Sungguh menjadi kenangan indah dan sangat bersyukur karena kami masih diberi kesempatan untuk menikmati keindahan Bromo pada detik-detik terakhir setelah membaca berita bahwa Bromo dinyatakan berstatus AWAS sejak 23 Nopember 2010 oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) di Bandung. Bahkan dalam sehari kemarin (23/11) terjadi dua kali peningkatan status. Semula berstatus WASPADA, sekitar pukul 08.00 status dinaikkan menjadi SIAGA. Dan selanjutnya pada pukul 15.30 statusnya naik menjadi AWAS. Dengan demikian zona bahaya Bromo radius 3 km, areal lautan pasir harus steril dari aktivitas warga dan wisatawan.
Mereka pikir kita tidak tahu bahwa jacket yang dipakai itu hanya sewa di situ dan dipakai untuk nampang? Serasa di Rusia ya...wekeke. Meski sudah menyewa jacket, tetap saja dingin,oleh karena itu  mereka menyanyi melawan dingin sambil minum Vodka di Penanjakan Bromo, kita haram minum Vodka Mister.....





Perjalanan untuk sampai ke Kawah Bromo harus melewati lautan pasir dahulu. Ini dia, mereka berpose sejenak dan jangan heran, para bule ini bisa saja bohong sama teman-temannya sambil menunjukkan photo ini, "Ini rally Paris-Dakkar" padahal hanya di lautan pasir Bromo...ha..ha..








Selain bisa melihat kawah yang semakin aktif, bisa melihat kuil Hindhu juga.





Ini adalah Kawah Bromo yang kelihatan sedang memasak lava dengan asapnya yang hitam


Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling