Market Driven Company

Konsep pemasaran terbaru yang mulai diminati banyak orang adalah Market Driven Company (MDC). Pada prinsipnya konsep pemasaran ini berfokus pada :

  • Customer (pelanggan). 
Apabila usaha anda pengin sukses maka hendaknya memahami siapa pelanggannya dan bagaimana atau mengapa pelanggan membeli barang atau jasa bisnis anda.
  • Competitor (pesaing)
Sebagai owner bisnis kita harus cerdik untuk mempelajari perilaku pesaing kita guna mengetahui kekuatan dan kelemahan dalam melayani pelanggannya. Kita harus selalu camkan dalam diri dengan pertanyaan, bagaimana kita dapat "menjatuhkan" pesaing dan apa yang harus kita pelajari dari pesaing.
  • Capabilities (kemampuan)
Konsep market driven company membandingkan kemampuan bisnis kita dengan permintaan pelanggan yang selalu berubah dan siap membuat penyesuaian apabila dibutuhkan. Kita tidak takut terjun dalam pasar yang baru dan membuang pasar yang lama.
  • Cost (biaya)
Pengusaha yang sukses pasti mengacu pada biaya rendah atau meningkatkan eksistensi barang atau jasa untuk memberikan nilai yang lebih tinggi kepada pelanggan.
  • Cross-functional (kelompok kerja)
Market Driven Company membentuk kelompok kerja pada setiap area untuk mengkoordinasikan kegiatan dan keputusan yang dapat memberi pelayanan lebih baik kepada pelanggan.

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling