Total Quality Management

Total Quality Management adalah salah satu konsep marketing yang juga sering disebut pemasaran kelas dunia (World Class Marketing). Konsep ini pada prinsipnya mengkombinasikan dasar-dasar manajemen mutu terbaik dalam praktek pemasaran, yaitu :
  • Orientasi Eksternal Konsumen
Setiap personil di dalam organisasi bisnis (perusahaan) berkonsentrasi pada keinginan konsumen. Respon dan feedback dari konsumen sangat diperhatikan dan ini sangat memacu penyempurnaan produk atau jasa yang dihasilkan.
  • Orientasi Internal Konsumen
Sewa, pelatihan, motivasi, kompensasi dan pemberdayaan pegawai untuk memperbaiki pelayanan kelas dunia yang meliputi pelatihan yang terus menerus demi menjaga service berstandar kelas dunia.
  • Orientasi Mutu Total
Dasar-dasar kontrol kualitas secara total diterapkan dalam proses produksi. Mulai dari pemilihan row material (bahan) sampai packaging standard kualitas selalu dikontrol ketat.
  • Orientasi Pada Tujuan
Pencapaian hasil dan perhitungannya transparan dan meyakinkan bahwa perusahaan adalah pertemuan tujuan-tujuan yang telah ditetapkan.
  • Orientasi Pada Masyarakat
Perusahaan meyakinkan dan memperkenalkan bahwa bisnisnya ini memeliliki pengaruh kepada stakeholders lain seperti pemasok, dealer, pemimpin,pemerintah, pemegang saham dan lingkungannya.

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling