Update Status pada Allah

Jaman sekarang siapakah yang tak kenal Facebook? Bahkan didukung dengan handphone yang berstyle qwerty Facebook telah menjadi life style pada sebagian besar orang. Namun alangkah kurang pas kalau gaya hidup demikian tidak diimbangi dengan peningkatan ibadah.

Beberapa hari yang lalu seorang teman saya mengirim email lelucon begini :

Guru : Anak-anak, senjata apa yang paling tajam di dunia ini?
Murid : Pedang Pak.
Guru : Bukan Nak, lidah lah yang paling tajam, karena dengan lidah bisa melukai hati orang. Selanjutnya, tugas apa yang paling berat anak-anak?
Murid : Perang, mengerjakan PR, kerja di tambang....
Guru : Bukan, tugas yang paling berat adalah menjalankan ibadah.

Benar sekali nasihat guru tersebut. Begitu berat orang menjalankan ibadah secara konsisten, sebaliknya begitu mudah dan ringannya orang meninggalkan ibadahnya. Saat tantangan dan cobaan datang bertubi-tubi banyak orang menyerah, putus asa dan meninggalkan Tuhan. Begitu juga dalam berjuang,  barangkali kita terlalu berorientasi pada hasil namun dalam berproses pergumulan hidup, kita cenderung tidak mau bersusah payah, maunya instan, enak kepenak duitnya banyak, empuk iyup.Mana ada model begitu.


Hidup ini penuh perjuangan. Kita harus kerja keras kalau mau berhasil, berusaha dengan sungguh-sungguh dan diimbangi dengan doa. Jadi, kerja keras,berproses dan berdoa sebaiknya dilakukan secara seimbang.

Nah, barangkali hari ini anda sudah berkali-kali mengupdate status anda di Facebook, tetapi belum satupun melakukan update status pada Tuhan. Hari Minggu adalah harinya Tuhan, sudahkan anda berdoa kepada Tuhan, untuk mengupdate status anda kepadaNya, anda bisa saja mengeluh pada Tuhan, sedang susah, hendak menghadapi ujian, memohon dikaruniai anak,mohon pekerjaan yang layak, memohon kelancaran usaha dan sebagainya. Tuhan online 24 jam nonstop tidak tergantung ketersediaan pulsa.

Bagi mereka yang suka ngeBlog atau update website, sebelum anda melakukan tukar link dengan Tuhan, Tuhan sudah pasang link di website anda. Perhatikan saja, judulnya berdoa.com. Nah, tentu anda paham bukan dengan maksud saya, meski Tuhan telah tahu apapun status kita, akan tetapi sudah layak dan seharusnya kita selalu confirm terhadap link yang Tuhan pasang di hati kita. Jangan harap akan ada visitor datang membawa berkah kalau link anda kepada Tuhan tidak aktif.

Barangkali anda belum sadar bahwa pada saat Tuhan menciptakan anda, Dia tidak pernah melakukan Copy-Paste, tetapi Tuhan itu melakukan Setting hidupmu indah dengan menentukan Minimize atas kelemahanmu dan meMaximize kelebihanmu. Semua yang baik di Insert ke dalam hidup anda dan Delete semua kesalahanmu serta melakukan Save atas masa depanmu. Tuhan selalu membawamu ke Next yang indah dan tidak akan Back masa lalumu yang pahit. Bahkan Dia bisa melakukan Skip saat kecelakaan akan menimpamu. Pada saat anda perlu, Dia selalu menyediakan Help untuk Quit dari persoalan hidupmu. Tuhan selalu setia menunggu hatimu Open dan siap untuk di Edit olehNya. Dia selalu ada dalam hatimu dan takkan Exit dari sana. Percayalah...

Berdoa bukan masalah ndremimil kepada Tuhan, bukan masalah panjang pendek kalimat yang diucapkan, tetapi masalah hati, ada keintiman kepada Tuhan, ada pengharapan walau entah kapan akan dikabulkan (tergantung waktu Tuhan), ada power spirit. Oleh karena berdoa ini masalah keintiman pribadi dengan Tuhan, maka masuklah ke kamar supaya tidak dilihat banyak orang, dan berbicaralah secara pribadi dengan Tuhan. Cobalah...



Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling