Apakah Minuman berenergi itu sehat?

Berbagai energi drink
Beberapa tahun terakhir ini berbagai  minuman berenergi baru sangat agresip menghantam pasar, dengan segn terutama kalangan muda, dan mereka berjanji kepada dunia dengan klaim yang berlebihan bahwa dengan memimumnya akan mempunyai energi super, dan bagaimana Anda akan memenangkan suatu kompetisi dalam olahraga, menyelesaikan pekerjaan lembur dengan sukses, menuntaskan ujian sekolah dengan gemilang dan sebagainya.

Jadi, beberapa pertanyaan muncul: 
Apakah minuman energi ini  benar-benar  baik bagi Anda?
Apakah mereka benar-benar meningkatkan energi Anda?
Apakah mereka benar-benar memiliki semacam formula energi magis?
Apakah mereka akan membantu Anda menurunkan berat badan?

Pertama-tama, mari kita lihat apa yang yang terkandung dalam minuman energi. Kebanyakan dari mereka hanya berkarbonasi air sirup jagung fruktosa tinggi, kafein, taurin asam amino, dan sedikit vitamin B dicampurkan  untuk menipu cara berpikir anda agar kelihatan ada sesuatu yang sehat tentang minuman itu.

Mari kita mulai dengan sirup jagung fruktosa tinggi. Nah, bahan ini hanya berisi kalori kosong yang akan langsung menjadi lemak perut Anda, dan lebih dari itu bahan ini tidak sehat bagi Anda dibanding gula halus biasa.

Okelah kalau anda mengatakan bahwa mereka adalah minuman rendah gula. Ya, tetapi sekarang anda memiliki masalah bahwa bahan kimia dalam pemanis buatan itu berbahaya bagai kesehatan anda. Memang ada beberapa peneliti yang percaya bahwa menggunakan pemanis buatan akan menyebabkan orang untuk secara tidak sengaja mengkonsumsi lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan dalam jangka panjang.  Tetapi faktanya bahwa pemanis buatan dan bahan kimia buatan dalam makanan secara umum, adalah tidak sehat bagi tubuh Anda!
 
Bagaimana dengan kafein? Yah, pertama-tama, kafein itu sendiri tidak memberikan "energi". Secara teknis, bahan yang benar-benar memberikan energi dan kalori hanya berasal dari karbohidrat, protein, dan lemak.Namun, kafein dapat menjadi pemicu untuk bangun dan bergairah, yaitu dengan cara merangsang sistem saraf pusat. Perlu diingat, jika Anda seorang peminum kopi biasa, Anda mungkin sudah kecanduan kafein dan mungkin anda tidak akan menerima terlalu banyak pengaruh dari kafein dalam minuman energi,alias tawar.

Selain itu, bukannya kafein ditambahkan ke beberapa minuman berkarbonasi, kalau saya lebih suka mendapatkan kafein dari sumber alami seperti teh hijau, putih, atau polong, yang benar-benar memberikan antioksidan sehat!
Sekarang apa  yang disebut magis campuran taurin dan B-vitamin yang mereka suntikkan ke dalam minuman energi? Nah,  sekali lagi fakta berbicara bahwa Anda bisa mendapatkan taurin di hampir semua sumber protein. Dan sebagian besar dari vitamin B hanya masuk ke dalam tubuh dan keluar dalam bentuk air seni ke toilet. Vitamin yang terbaik diperoleh secara alami dari sumber makanan riil, tidak artifisial ditambahkan ke beberapa minuman berkarbonasi. Tubuh anda tidak menggunakan sumber-sumber  vitamin tiruan semudah  sumber alami dari makanan nyata.

Sehingga Anda dapat melihat bahwa dari uraian di atas semua minuman energi benar-benar sampah. Anda lebih baik mencampur minuman energi anda sendiri dengan beberapa teh tawar hijau, putih, dan teh polong, sedikit berry murni atau jus buah delima, dan mungkin ditambah sedikit madu asli.

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling