Sehat dengan jus buah

 Apabila anda adalah salah satu penggemar jus buah atau sayuran berarti anda sudah mempunyai kebiasaan yang benar untuk kesehatan. Jus buah dan sayuran tidak hanya enak dan menyegarkan tetapi juga kaya akan vitamin, mineral, enzim dan gula alami. Itulah sebabnya minum jus buah pada pagi hari membuat tubuh terasa segar karena tubuh lebih cepat memperoleh sumber energi lengkap dengan vitamin, mineral dan enzim. Zat-zat tersebut bisa langsung diserap oleh tubuh karena sudah terpisah dengan serat ketika diproses menggunakan Juicer.

Bagi anda yang sibuk bekerja sehingga tidak setiap hari bisa mengkonsumsi makanan dengan menu seimbang, maka minum jus buah merupakan salah satu alternatif untuk membantu melengkapi kekurangan asupan vitamin dan mineral sehari-hari. Meski demikian jika setiap hari menyatap fast food lalu dengan minum jus buah lantas lunas menjadi sehat, tidak begitu kawan...

Perlu dipahami bahwa jus yang dibuat dengan Juicer hanya mengandung sedikit serat, sehingga tidak bisa menggantikan fungsi makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan yang dimakan utuh, beras merah dan roti gandum. Meskipun anda terbiasa minum jus, tetap saja perlu mengkonsumsi makanan berserat secukupnya. Jadi jus buah hanya bersifat sebagai tambahan saja.

Jelas bahwa tubuh membutuhkan serat yang berasal dari makanan sehari-hari. Makanan yang kaya akan serat membuat tubuh kenyang lebih lama. Meskipun serat bukan termasuk zat gizi, tidak dapat dicerna dan diserap tubuh, tetapi sangat membantu kelancaran proses pembuangan dari usus besar, sehingga membantu mencegah kanker atau radang usus besar. Serat juga membantu mengendalikan gula darah serta memperlambat penyerapan glukosa pada usus halus.

Nah, apabila anda menginginkan minum jus buah yang masih mengandung serat, buatlah jus buah dengan menggunakan Blender.Akan tetapi kalau tujuan anda minum jus untuk terapi, maka penggunaan blender sangat tidak dianjurkan. Jadi harus menggunakan Juicer. Terapi disini maksudnya adalah menggunakan jus buah dan sayuran segar yang diproses untuk melakukan detoksifikasi dan penyembuhan suatu penyakit. Jika demikian maka jus tersebut harus dibuat sendiri dan tidak dibeli dari toko swalayan.

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling