Safe surfing on the free hotspot

Hai para netter terhormat hati-hatilah kalau anda surfing di free hotspot manapun karena area publik yang terjamah jaringan Wireless Fidelity (Wi-Fi) itu rentan akan virus, pencuri password dan penjahat cyber. Memang sistem keamanan Wi-Fi masih lemah walau fleksibilitas dan kenyamanannya sangat mengasyikkan.

Ada beberapa langkah antisipasi yang menjamin kita aman surfing di dunia maya melalui fasilitas free hotspot, antara lain :
  1. Kita anjurkan jangan digunakan untuk mengakses pembayaran dengan kartu kredit anda ataupun data-data penting lainnya supaya password anda tidak dibajak oleh penjahat cyber. Kalau hendak melakukan transaksi penting datang saja ke warnet dan jangan lupa selalu Clear History dari browser yang dipakai.
  2. Pasanglah perangkat anda dengan ZoneAlarm Firewall. Software ini bisa anda download gratis dari internet, dan sangat mudah diinstall. Disamping software itu anda juga bisa memasang Hotspot Shield atau Robo Form Basic. Kedua software itu juga bisa didownload secara gratis dari internet. Dan yang lebih canggih lagi software Hotspot Shield bisa mengakses website yang diblokir, hebat bukan?
  3. Pakailah sistem operasi Windows yang terregistrasi sehingga kita bisa mengupdatenya setiap saat. Apabila kita mengunjungi Windows Update via Internet Exsplorer maka kita bisa mendownload berbagai patch yang menjaga sistem operasi kita tetap stabil dan tahan terhadap serangan malware. Sering berkunjunglah ke Microsoft Update guna melihat update terbaru Windows kita.
  4.  Matikan File and Print Sharing. Caranya masuk ke Control Panel pilih Scurity Centre, terus pilih Windows Firewall dan klik Exceptions, hilangkan centhang pada File and Printer Sharing.
Rasanya sekarang anda sudah relatif lebih aman surfing di free hotspot manapun, silahkan berselancar.

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling