Waspadalah Wisata Lebaran di Laut Selatan

Jangan ditiru karena nelayan ini paham karakteristik laut selatan
Meski dalam beberapa minggu terakhir ini gelombang sepanjang pantai selatan relatif normal namun wisatawan tetap diminta waspada ketika bermain air di tepi laut. Sebagian besar pengunjung pantai yang mengalami kecelakaan karena tidak memahami karakteristik pantai laut selatan.

Hal ini sehubungan dengan liburan lebaran tahun ini yang menurut perkiraan akan banyak wisatawan yang memilih pantai sebagai tujuan wisatanya. Oleh karena itu kewaspadaan tetap harus dijaga demi menjaga keselamatan diri dan terhindar dari kecelakaan laut.

Menurut pelajaran yang saya terima saat sekolah,palung adalah jurang yang ada di dalam laut, namun menurut Komandan Tim SAR Pantai Parangtritis dan Depok, palung adalah kondisi air laut yang tenang tanpa gelombang tetapi ada arus deras dibawah permukaan laut sehingga apabila digunakan untuk mandi kemungkinan besar akan terseret ke tengah.Tetapi bila tepi pantai ada pecahan gelombang justru akan menimbulkan dorongan dari tengah ke tepi. Nah palung ini posisinya selalu berpindah-pindah. Itulah karakteristik berbahayanya pantai laut selatan.Jadi jelas bukan karena Ny. Roro Kidul marah dan minta korban.

Oleh karena itu cara yang paling aman dan nyaman, tidak usah mandi di laut. Selamat menikmati liburan lebaran.





MySpace Generators

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling