Bongkar kecakapan inti anda

Colonel Harlan Sanders berumur 65 tahun ketika dia menerima cek tunjangan sosial pertamanya sebesar $ 99. Dia hanya mempunyai rumah kecil dan mobil penggiling. Dia telah membuat keputusan bahwa dia harus berubah. Satu-satunya ide yang ia punyai dan kuasai adalah bisnis kuliner, yaitu resep masakan ayam.

Ia menyadari betul akan potensinya tentang memasak ayam goreng dan resep ini terbukti amat disukai oleh teman-temannya. Oleh karena itu ia nekad meninggalkan Kentucky untuk pergi ke beberapa negara bagian guna menjual idenya. Ia menawarkan resep ayam gorengnya ke berbagai restoran dengan cuma-cuma, namun bukan ucapan terima kasih atau ajakan untuk bekerja sama yang ia terima. Justru ia memperoleh penolakan sampai 1009 kata TIDAK sebelum akhirnya menemukan satu kata YA. Dengan keajaiban resepnya, Colonel Harlan Sanders berhasil mengubah kebiasaan makan di seluruh dunia dengan Kentucky Fried Chicken- nya.

Segala potensi yang anda miliki dan semua pendidikan yang anda tempuh telah memoles kecakapan serta bakat anda. Namun peluang untuk sukses akan lebih besar apabila anda membidiknya selaras dengan kecakapan inti anda. Bisa saja anda membidik tiga macam peluang sekaligus, tapi mungkin tidak akan sedahsyat bila anda fokus pada satu peluang yang selaras dengan kecakapan inti anda. Sama halnya dengan kisah KFC di atas, hanya fokus pada satu resep ayam goreng saja. Mari kita coba bongkar kecakapan inti kita.

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling