Lava Tour Kaliadhem

Kalau tour ke Kaliadhem, Kaliurang yang paling enak njujuk ke tempatnya Mbah Maridjan. Minum kopi panas sambil makan gorengan seadanya dan kalau pas Mbah Maridjan lega hatinya atau tidak gerah, bisa saja bersalam-salam dengan beliau, tapi dengan catatan nggak boleh diphoto, maunya memang begitu. Jadi kita terima saja dengan tidak usah ngeyel. 


Dari rumah Mbah Maridjan kita naik melihat bungker yang sewaktu letusan Merapi terakhir kemarin sempat memakan korban jiwa. Bungker itu sudah dibersihkan, dulu penuh dengan material Gunung Merapi yang sangat panas dan memerlukan waktu berhari-hari untuk menjadi dingin, itulah kebesaran Tuhan.


Kalau kita dilereng Kaliadhem bekas tumpahan material Gunung Merapi sungguh sangat terasa kebesaran Tuhan, betapa tidak,batu sebesar almari bisa menggelindhing jauh sampai bawah, pasir dan batu panas (lahar panas) bisa bergerak melibas segala macam pohon yang langsung hangus terbakar dan ternak hewan menjadi sate, apalagi manusia.

Lihatlah, manusia yang di bawah sana kelihatan kecil. Siapapun orangnya yang ada disitu akan merasa kecil kalau menyadari kekuatan alam yang maha besar. Nah, siapakah gerangan yang ada dibelakang kekuatan alam itu?
Ini yang beruntung Pak Rajwan, Lurah Keparakan sempat berpose bersama bintang sinetron yang datang dengan para bikers Harley Davidson Jakarta. Hayo siapa yang lebih ganteng? Jelas lurahku toyo...hehehe..

IImportant : Hi travelers from outside Indonesia is if you want the tour to Yogyakarta, call us on dipo-wisata.com, we are ready to design your tour here.

Komentar

Artikel Populer

Karet Gelang Panci Fissler Rusak

Cooking Class Hakasima di Rm Cobra Yogya (Product)

Panci Presto Fissler Berganti Menjadi Sizzling